CAGAR Operasi Senyap

Tuban – Sepeninggal tokoh lingkungan mendiang Edy Toyibi, organisasi pecinta alam di Kabupaten Tuban makin.guyub rukun dan kompak. Semua elemen mulai aktif kembali dengan semangat lestari. Banyak agenda kegiatan yang harus dijadwalkan.

Terkait posisi pengganti almarhumah Edy Toyibi tidak menjadi agenda utama oleh pengurus cagar. Namun eksistensi lebih diprioritsakan. “Untuk
sementara kita operasi senyap dulu sambil penataan “cagar” hari ini dan untuk yang akan datang.” Beber imam bukori devisi konservasi dan kelautan “cagar”. jumat (1/7/2016) 

Menurutnya sejak pertengahan Juni 2016 rumah di Perum Bukit Karang Kota Tuban, rumah almarhumah jadi tempat berkumpul layaknya kesekretariatan para aktivis lingkungan dan pecinta alam Tuban. “Dari acara diskusi sampai buber yang dilakukan secara bergantian selama bulan Ramadhan.” ujar pria yang akrap di panggil Bokor.

Imam Bukhori ,mengakatakan ia bersyukur jika para kader mendiang Edy Toyibi bangkit kembali, harapnya kita tetap militan dan idialis, selalu komitmen seperti yang dijarkan kepada kita semua oleh almarhum .


Masih Imam Bukhori, “Kesekian banyaknya kerusakan lingkungan di Kabupaten Tuban akan bertambah parah jika kita berpangku tangan dan bila berorentasi pada uang karena atas pengalamanya menjadi aktivis lingkungan banyak yang menggoda,” kata Imam Bukhori senior Mahipal saat dijumpai sosialnews di acara buber.
Reporter : Atmada (At)